Thursday, March 13, 2014

MANFAAT SIKAP POSITIF by SU_ONE_THE



Q-DING SUWANDI
Kesuksesan adalah hasil sikap kita yang terdiri berbagai pilihan. Untuk meraih sukses sangat diperlukan sikap positif dalam memperjuaangkannya. Berjuang menegakkan suatu bisnis tanpa harapan positip terhadap bisnis yang kita geluti niscaya kemustahilan untuk sukses.  Sikap positif merupakan nafsu yang setiap saat  berdegup dalam pengendalian bisnis kita. Ia menjadi power  atau batrei yang luar biasa heba tnya di dalam pengendalian daya tahan dan daya juang bisnis yang kita bangun.
MANFAAT SIKAP POSITIF
1.      Meningkatkan Produktivitas
Sikap positif akan meningkatkan produktivitas anda. Produktivitas adalah sikap mental (attitide of mind) yang mempunyai semangat untuk bekerja keras dan ingin memiliki kebiasaan untuk melakukan peningkatan perbaikan. National Productivity Bord Singapore pernah menyebutkan bahwa perwujudan sikap mental dapat terlihat dalam berbagai aktivitas antara lain:
Yang berkaitan dengan diri sendiri dpat dilakukan melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, disiplin.
Yang berkaitan dalam pekerjaan dapat dilakukan melalui menajemen dan meteode kerja yang lebuh baik, penghematan biaya, tepat waktu sistem dan teknologi yang lebih baik.
2.      Mendorong Kerja Kelompok
Salah satu poin penting terjadinya kerja kelompok adalah hadirnya sikap toleransi, kebersamaan, dan kesetaraan dalam kerja. Kerja kelompok yang silid dan bagus akan memiliki nilai menyumbangkan tenaga, pikiran, dan biaya untuk untuk mewujudkan impian bbersama.
3.      Mengatasi Permasalahan
Sikap positif senantiasa akan mengembangkan sikap-sikap untuk tidak mempermasalahkan masalah, melainkan mencari solisi atas masalah. Orang yang gagal adalah orang yang selalu memperasalahkan masalah atau mencari alasan pembenaran atas masalah yang dihadapi atau kegagalan yang di hadpi. Sebaliknya orang yang sukses adalah orang yang selalu mencari solusi atas masalah yang dihadapi.
4.      Meningkatkan Kualitas
Sikap positif membuat hidup kita lebih berkualitas. Pandangan yang senantiasa berorentasi pada masa depan yang masih panjang haruslah lebih berkualitas. Sikap dan pikiran positif memberikan arti dan dorongan yang luar biasa di dalam menyongsong masa depan yang lebih berkualitas.
5.      Menciptakan Atmusfir baik yang menyebar
Sikap positif akan mengeluarkan antusiasme pada yang lain. Orang – orang disekeliling anda akan ikut irama antuasme hidup, dan senantiasa optimis terhadap masa depannya yang akan memberikan keyakinan besar kepada orang di sekelilingnya bahwa hidup pasti sukses.
6.      Membentuk Royalitas
Loyaritas terbentuk karena adanya keyakinan besar bahwa bisnis yang anda bangun memiliki harapan di masa depan.
7.      Meningkatkan Keuntungan
Dengan loyaritas yang baik di dukung dengan produktifitas yang tinggi dan harapan masa depan yang baik, maka keuntungan dengan sendirinya akan meningkat, karena sikap positif yang melekat dalam diri kita.
8.      Mendorong Hubungan yang lebih baik antarsesama
Hubungan yang baik antar sesama menjadi lebih baik karena tidak adanya kecurigaan, saling menjatuhkan, saling percaya, dan perasaan saling membutuhkan.
9.      Mengurangi Setres
Salah satu caya mengurangi setres adalah dengan menghadapi masalah dengan sikap positif karena tidak ada masalah yang tidak ada solusinya.
10.  Menjadi anggota kelompok masyarakat yang berguna.
Dengan sikap positif yang dibarengi produktifitas terus-menerus maka akan dipandang masyarakat sekeliling anda sebagai simber inspirasi unruk maju, karena kita dianggap mampu menyelesaikan masalah dengan baik dan bijak, masyarakat pun memperoleh manfaat besar atas kehadiran kita.
11.  Merupakan aset peting Negara
Negara ini memerlukan banyak orang yang senantiasa mengelola negara dengan pikiran positif. Seperti para pahlawan yang menjadi inspirator bagi rakyat dan bangsanya. Mereka senantiasa bersikap positif didalam menyelesaikan berbagai permasalahan di zamannya.
12.  Membentuk peribadi yang menyenangkan
Salah satu manfaat sikap positif adalah akan melahirkan kepribadian yang menyenangkan, bersahabat, dan bersahaja. Berbisnis dengan kepribadian yang demikian akan membuat para pelanggan tidak mau kehilangan relasinya.

No comments:

Post a Comment