Thursday, June 20, 2013

[NEWS] "GEBYAR JILBAB" Lomba Kreasi Hijab Syar'i - Warta IQ

Assalamu’alaikum wr.wb

Bismillah :) ikhwa fillah, apa kabar? Semoga kita semua selalu diberi rahmat dan karuni-Nya selalu ya,, Aminn :). kali ini warta iQ akan menginfokan sedikit  tentang acara GEBYAR JILBAB yang diselenggarakan oleh FKMI Al-Iqtishad FE UNTAN dalam perayaan rangkaian MILAD IQ (baca:Iqtishad) yang ke-18  yang bekerjasama dengan Toko Baju Khadijah dan juga pihak MAN2 Pontianak beberapa hari yang lau, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2013. Acara dilaksanakan di Aula MAN2 yang berada di  Jl. A.Yani Pontianak, Kal-Bar. Dan diikuti oleh siswi-siswi MAN2 itu sendiri.

Pertama-tama acara dimulai dengan pembukaan oleh MC andalan kami yaitu ukhtina Putri Dona Balgis a.k.a Kak PDB yang mebuat suasana menjadi sorak meriah dan heboh. Jadi makin antusias deh mau ngikutin lombanya. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh ukhtina Firda Niswatul Ulia Putri. Suasana yang tadinya heboh, menjadi hening senyap karena ara peserta dan juga panitia mendengarkan dengan hikmat.
 
Kata sambutan pun disampaikan oleh perwakilan dari MAN2  Ibu Siti sebagai pengajar disana. Lanjut lagi deh dengan seminar yang disampaiakn oleh ukhtina Mitta Nur Affah tentang bagaimana cara memakai jilbab yang benar. Banyak sekali ilmu yang didapatkan dari seminar ini. Pengetahuan para peserta pun bertambah, termasuk saya sebagai panitia sehingga kami pun lebih bersemangat dalam berhijab.


Nah, it’s time to lomba jlbabnya.. eitss nanti dulu, sebelum lomba, ukhtina Widyastuti, salah satu juri dalam perlombaan jilbab akan menyampaikan tutorial atau mendemonstrasikan bagaimana sih memakai jilbab yang gaul, keren, dan modis, tapi tetap sya’i. Mbak Wid (nama yang biasa disapa) pun meminta 3 orang sukarelawan untuk menjadi modelnya dalam memakaikan jilbab. Peserta pun awalnya ragu, tapi majulah dua orang dari peserta dan satu orang dari panitia yaitu ukhtina Badriah. Setelah lama panjang bin lebar penjelasan dan juga prakter langsung akhirnya jadlah 3 model tadi memakai jilbab yang cantik, modis, gaul, dan tetap syar’I. 

Akhirnya dimulailah lomba jilbabnya. Peserta sebanyak 10 kelompok, 1 kelompoknya terdiri atas 2 orang, yang diantaranya satu sebagai model, dan lainnya sebagai pemakai jilbab. Lomba pun dibagi menjadi dua ronde. Ronde pertama 6 kelompok yang berlomba, sisanya di ronde kedua. Pertama-tama para model lomba harus memaki ninja (kerudung dalam) terlebih dahulu, dan lannya berebut mengambil model jilbab yang akan dipakai untuk menghias jilbab dalam perlombaan.

 “yang udah dapat ilbab silahkan duduk di kursihnya.” Teriak kak PDB memakai mic tanda loba akan segera dimulai.

Dalam hitungan satu, dua, dan tiga, dimulailah lomba jilbabnya. para peserta yang memakakan jilbab pun dengan cepat memakaikan jilbanya terhadap temannya. Dengan beragam kreativitas terciptalah berbagai macam model jlbab baru dan syar’I dari masing-masing peserta. Tak lupa MC pun menyampaikan beberapa ketentuan penilaian untuk memenangkan lomba, antara lain : keindahan dari jilbab tersebut, keserasian antara paduan warna, kesyar’ian, dan juga kerapian dalam memakai jilbab.  

Setelah selesai, saatnya penilaian. Juri terdiri atas dua orang yaitu Ukhtina Sukma dan juga Ukhtina Widyastuti yang tadi memberikan tutorial cara memakai jlbab modis dan syar’i. mereka pun melakukan penilaian dengna seksama. Setelah berunding-runding (baca:berdiskusi) dibelakang peserta, akhirnya  dapatlah tiga orang pemenang.


 Dan berikut nama-nama pemenang dalam lomba kreasi jilbab atau “GEBYAR JILBAB” yang diselenggarakan oleh Kemuslimahan FKMI A-Iqtishad :
Juara Pertama   : Maisaroh dan Suci Novita
Juara Kedua       : Fitrah dan Sarah
Juara Ketiga        : Zainiyatul Ainiyah dan Septi Dwita Sari

Pengumuman pemenang diumumkan pada akhir menjelang acara, dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenang dari pihak FKMI Al-Iqtishad yang disponsori oleh Toko baju Khadijah kepada Ibu Siti sebagai perwakilan dari Pihak MAN2 Pontianak. Acara pun ditutup dengan acara foto bersama.



 Ini dia foto para peserta dan juga para panitia. Gimana sob, seru kan acaranya… bagi kamu yang gak sempatngikutin lombanya tahun ini, gak usah patah hati ampe mewek (bercanda :D), Insya Allah FKMI Al-Iqtishad akan menyelenggarakan acara yang sama tahun depan. Doakan aja, ane masih bisa jadi panitianya :D

Akhir kata wabillahi taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum wr. wb. Dan juga hamdalah ^^

No comments:

Post a Comment